MIM UNGGULAN KOTA GORONTALO

Jalan HB Jassin No.22

Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah

MIM Unggulan Kota Gorontalo Gelar Rapat bersama dengan Pimpinan Muhammadiyah

Rabu, 10 Agustus 2022 ~ Oleh Arthent Tilome ~ Dilihat 74 Kali

Kota, (MIM) - Seluruh staf dewan guru dan tata usaha Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Unggulan Kota Gorontalo menggelar rapat bersama dengan pimpinan daerah Muhammadiyah Gorontalo Arfan Tilome beserta ketua Dewan Mutu Abdul Karim Masaong, dan ketua komite Madrasah Farida Halalutu, Kamis (28/07/2022) kemarin.

Rapat ini dilaksanakan guna untuk menyamakan persepsi terkait hal-hal baik itu dalam pembelajaran yang sedang dijalankan maupun yang berkaitan dengan perkembangan madrasah.

Saat memimpin rapat, Kepala MIM Unggulan Kota Yusnawati Abdullah mengungkapkan bahwa saat ini kurikulum merdeka sedang diterapkan di kelas I dan IV madrasah. “Rapat ini tidak lain yakni menindaklanjuti penerapan kurikulum merdeka yang sementara ini sudah dijalankan oleh para guru pada kelas I dan IV. Sementara kelas lainnya juga sudah menyesuaikan dengan kondisi yang ada,” terangnya.

“Untuk saat ini kami lebih fokus kepada perbaikan atau praktek-praktek baik dalam mengajar di dalam kelas. Seperti pelaksanaan assesment kognitif, non kognitif, dan kesepakatan kelas. Selain itu, menindaklanjuti hasil kesepakatan saat rapat kerja kemarin terkait himbauan kepada orang tua dalam hal pemberian atau bentuk apresiasi kepada guru-guru,” sambung Yusnawati.

Pada kesempatan yang sama pula Arfan Tilome selaku pimpinan daerah Muhammadiyah menjelaskan bahwa sebuah organisasi perlu adanya komunikasi antar warga madrasah dengan pengelola amal usaha muhammadiyah.

“Dengan adanya rapat ini dapat menjadi ajang silaturahmi antar Perserikatan muhammadiyah dengan karyawan dan karyawati di amal usaha muhammadiyah. Untuk itu, perlu diketahui bahwa segala sesuatu yang terjadi di sekolah ini masuk ke pimpinan muhammadiyah. Jadi, baik itu masukan, kritikan bahkan ada semacam cibiran ini merupakan hal-hal yang perlu kita benahi bersama.  Maka, mari kita jaga citra unggulan itu.  Karena, untuk mendapatkan sesuatu itu mudah tapi untuk mempertahankannya itu perlu perjuangan,” ujar Arfan.

Selain Kepala MIM Unggulan dan Pimpinan Muhammadiyah Gorontalo, ketua Dewan mutu usaha Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Unggulan Kota Gorontalo Abdul Karim Masaong berharap seluruh warga sekolah/madrasah khususnya tenaga pendidik dan kependidikan yang ada di lingkungan MIM Unggulan ini kiranya dapat menjaga kualitas atau keunggulan dari madrasah ini sendiri.

“Mari sama-sama kita memperkuat, mengkokohkan madrasah ini dengan sebaik-baiknya. Mungkin kita boleh meniru yang baik dari luar tapi jangan meninggalkan citra dari mim unggulan itu sendiri. Sama-sama kita berusaha untuk memperbaiki dan menjaga hubungan baik sesama guru, dengan orang tua serta masyarakat,” harap Kadim. (Rasni/Ayiz)

  1. TULISAN TERKAIT
...

Yusnawati Abdullah, S.Pd,.M.Pd

Assalamu Alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh Alhamdulillahirabbilalamiin, puji syukur kami haturkan kehadirat Illahi Robbi, karena telah memberikan kesempatan dan nikmat yang luar…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apa yang harus diperbaiki disekolah ini...?

LIHAT HASIL