MIM UNGGULAN KOTA GORONTALO

Jalan HB Jassin No.22

Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah

Kepala MIM Unggulan Ajukan Permohonan Rekomendasi PTMT

Jum'at, 08 Oktober 2021 ~ Oleh Arthent Tilome ~ Dilihat 16 Kali

  • ...

 

Kota, (mim) – Bertempat diruang kerja Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Gorontalo, Senin (04/10/2021) kemarin, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Unggulan Kota Gorontalo menyerahkan surat rekomendasi Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT). Surat ini diterima langsung oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota, Irwan Latif.

Saat menerima surat rekomendasi ini, Irwan Latif Selaku Kepala Seksi Pendidikan Madrasah menjelaskan bahwa kiranya Surat Rekomendasi ini dipergunakan sebagaimana mestinya dan tentunya dengan dikeluarkannya Rekomendasi ini memiliki konsekuensi yakni pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) harus sesuai dengan juknis dari Dirjen Pendis yang merupakan turunan dari SKB 4 Menteri Serta surat edaran dari Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Gorontalo.

“Proses belajar mengajar di madrasah mengacu pada panduan pembelajaran SKB 4 Menteri. Semua berjalan sesuai protokol kesehatan, saya berharap penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di madrasah nanti, kiranya harus sesuai dengan aturan yang ada dan tentunya tetap mengedepankan protokol kesehatan. Sehingga penyebaran Covid-19 dapat dicegah dan tidak akan menambah cluster baru.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Unggulan Kota Gorontalo, Yusnawati Abdullah menyampaikan bahwa saat ini Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Unggulan Kota telah merampungkan syarat yang menjadi ketentuan dilaksanakananya PTMT seperti persentase sebaran angket kepada orang tua siswa dan para orang tua siswa ini sudah 93,3% telah menyatakan bersedia memulai pembelajaran di madrasah secara tatap muka langsung dengan tetap menjalankan prosedur kesehatan.

Dokumen SOP dan skenario pelaksanaan pembelajaran tatap muka, sarana prasarana yang dipersyaratkan untuk Kegiatan pembelajaran di masa New Normal pandemi ini, seperti pengukur Suhu digital, Masker/Face Shield untuk seluruh guru, siswa dan Security, pengaturan KBM di kelas yang dibagi menjadi 2 kelompok dan menyediakan tempat cuci tangan dengan air dan sabun serta tisu di beberapa tempat strategis yang sering dimasuki dan dilalui oleh warga madrasah.

“Kami berharap dengan adanya rekomendasi ini kegiatan PTMT akan disetujui, rencananya kami akan melaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) mulai pekan depan yakni tanggal 4 Oktober ini. Kami juga telah melakukan rapat dengan seluruh civitas akademik tentang skenario PTMT dan merampungkan SOP tentang pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT),” ujar Yusnawati. (admin)

  1. TULISAN TERKAIT
...

Yusnawati Abdullah, S.Pd,.M.Pd

Assalamu Alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh Alhamdulillahirabbilalamiin, puji syukur kami haturkan kehadirat Illahi Robbi, karena telah memberikan kesempatan dan nikmat yang luar…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apa yang harus diperbaiki disekolah ini...?

LIHAT HASIL