MIM UNGGULAN KOTA GORONTALO

Jalan HB Jassin No.22

Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah

Civitas MIM Unggulan Kota Mengikuti Pelatihan Al-Qur'an Metode Sekejap

Rabu, 23 Februari 2022 ~ Oleh Arthent Tilome ~ Dilihat 161 Kali

Kota, (MIM) - Tenaga Pendidik dan kependidikan Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Unggulan Kota Gorontalo mengikuti pelatihan Al-Qur'an dengan metode Sekejap bersama narasumber Ustadz Mabrur Tahrir yang berasal dari Kota Makasar, Provinsi Sulawesi Selatan. Kegiatan tersebut telah berlangsung selama kurang lebih lima bulan dimana dalam pelaksanaannya dilakukan sepekan sekali setiap hari Jum’at, dan kali ini kegiatan diakhiri dengan pengumuman hasil ujian sekejap. Senin (21/02/2022) kemarin.

Kegiatan belajar Al-Qur'an dengan metode sekejap atau sekejap faham Al-Qur'an merupakan salah satu kegiatan Madrasah yang memfasilitasi tenaga pendidik dan kependidikan untuk belajar Al-Qur'an baik tentang bacaan maupun isi kandungan bacaan.

Kegiatan sekejap faham Al-Qur'an tidak hanya diikuti oleh pendidik maupun tenaga kependidikan tetapi juga diikuti Kepala Madrasah Yusnawati Abdullah sehingga menambah semangat bagi peserta lainnya. Kegiatan sekejap faham Al-Qur'an tersebut telah memberikan tambahan wawasan serta pengalaman bagi para peserta. Dimana para pendidik dan tenaga kependidikan belajar beberapa hal tentang Al-Qur'an diantaranya terjemahan dan 6 wazan (Fi'il madhi, Fi'il Mudhori', Issim fail, Fi'il amar, Fi'il madhi majhul, Fi'il Mudhori' majhul).

Salah satu peserta dalam kegiatan tersebut Musfiah Latief yang juga pada ujian akhir sekejap memperoleh hasil yang luar biasa dimana menjadi salah satu peserta terbaik satu. berharap ilmu yang didapatkan selama pelatihan ini bisa di implementasikan sehari-sehari.

“Saya berharap setelah ikut pelatihan faham Al-Qur'an Dengan metode sekejap ini, ilmunya dapat di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Membaca Al Qur’an dengan memahami maknanya, membuat diri kita jadi rindu untuk selalu dekat dengan Al-Qur'an,” ungkapnya.

“Selain kegiatan ini sayapun juga berharap ada pelatihan lanjutan agar ilmu yang kami dapatkan bisa lebih lagi pemahamannya, sehingga maksud dan tujuan awal ikut pelatihan ini bisa teraplikasikan dengan baik serta memberikan petunjuk dan keberkahan hidup kita di dunia maupun akhirat nanti,” harap Musfiah. (Rasni/Ayiz)

  1. TULISAN TERKAIT
...

Yusnawati Abdullah, S.Pd,.M.Pd

Assalamu Alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh Alhamdulillahirabbilalamiin, puji syukur kami haturkan kehadirat Illahi Robbi, karena telah memberikan kesempatan dan nikmat yang luar…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apa yang harus diperbaiki disekolah ini...?

LIHAT HASIL