MIM UNGGULAN KOTA GORONTALO

Jalan HB Jassin No.22

Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah

MIM Unggulan Kota Gorontalo Terima Tim Monev PTMT Dari Kemenag Kota

Kamis, 14 Oktober 2021 ~ Oleh Arthent Tilome ~ Dilihat 12 Kali

...

 

Kota, (mim) – Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Unggulan Kota Gorontalo, Senin (11/10/2021) kemarin menerima tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pengawas Binaan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) dari Kementerian Agama (Kemenag) Kota Gorontalo.

Farida Halalutu selaku Pengawas Binaan MI bersama rekan pengawas lainnya, mengungkapkan, kedatanganya di MIM Unggulan Kota yakni memberikan penguatan penguatan terkait pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) terbatas, utamanya berkaitan dengan pengelolaan pembelajaran dan penerapan protokol kesehatan (Prokes).

“Siswa yang melaksankan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) harus dalam keadaan sehat, Jika ada siswa yang sakit hendaknya tidak usah mengikuti PTMT untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan, dan selalu memakai masker meskipun di dalam kelas,” ujar Farida sembari memberikan apresiasi atas kesigapan MIM Unggulan Kota dalam pelaksanaan PTMT. Menurutnya, pembagian sesi masuk dan penerapan prokes sudah baik, tinggal bagaimana konsistensi hal tersebut dipertahankan dengan baik.

Farida Halalutu mengharapkan kiranya pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) selalu menerapkan prokes dengan tertib dan aman sesuai dengan aturan. ”Guru harus memberikan contoh terutama dilingkungan Madrasah untuk selalu menggunkaan masker dan mengatur jarak tempat duduk siswa, madrasah harus menyediakan masker jikalau ada siswa yang lupa membawanya,” terangnya.

Pengawas Binaan MI Kota ini meminta kiranya seluruh pendidik tetap semangat dalam melaksanakan kegiatan PTMT meski ditengah pandemic Covid-19. ”Maksimalkan PTMT ini sebaik mungkin dan selalu menerapkan kedisiplinan terhadap siswa untuk terus menerapkan prokes, jangan lelah dan lengah untuk selalu menjalankan kedisplinan agar PTMT berjalan dengan aman dan lancar,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Unggulan Kota Gorontalo, Yusnawati Abdullah mengatakan aturan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) sebelumnya sudah disosialisasikan ke setiap siswa berikut surat pernyataan kesediaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) yang memuat aturan yang wajib dipatuhi selama Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) berlangsung.

”Surat pernyataan untuk memastikan orang tua mengijinkan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT), jika kondisi siswa sakit ataupun punya riwayat sakit yang sekiranya membahayakan maka siswa  tidak diwajibkan mengikuti Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) dan siswa pun selalu diingatkan untuk mematuhi prokes dan selalu menjaga kesehatan agar (PTMT) berjalan dengan lancar,” tutur Yusnawati. (admin)

  1. TULISAN TERKAIT
...

Yusnawati Abdullah, S.Pd,.M.Pd

Assalamu Alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh Alhamdulillahirabbilalamiin, puji syukur kami haturkan kehadirat Illahi Robbi, karena telah memberikan kesempatan dan nikmat yang luar…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apa yang harus diperbaiki disekolah ini...?

LIHAT HASIL