MIM UNGGULAN KOTA GORONTALO

Jalan HB Jassin No.22

Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah

Satu Siswa MIM Unggulan Kota Gorontalo Lolos Pada KSM Tingkat Kota

Sabtu, 28 Agustus 2021 ~ Oleh Arthent Tilome ~ Dilihat 60 Kali

  • ...

 

Kota, (mim– Pengumuman  Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten/Kota telah diumumkan melalui web resmi KSM Kemenag, Sabtu (28/08/2021) kemarin, dua siswa asal Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Unggulan Kota Gorontalo berhasil lolos ketahapan selanjutnya yakni pada lomba KSM tingkat Provinsi.

Kedua siswa tersebut masing masing, Arsy Kamil Shiddiq Potutu berhasil meraih Juara 3 pada bidang studi IPA Terintegrasi, sementara Radityha Nuruddin Monoarfa juga salah satu siswa Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Unggulan Kota Gorontalo hanya bisa memperoleh juara harapan I pada bidang studi Matematika Terintegrasi. Dan pada hasil pengumuman ajang KSM ini syarat siswa yang lolos ke tingkat Provinsi harus mendapatkan juara umum sehingganya dari dua siswa MIM Unggulan Kota yang ikut dalam event ini hanya satu siswa yang akan melanjutkan pertandingan pada ajang KSM bulan September ini.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Abd. Rahman Habie, Rabu (01/09/2021) ebebrapa hari kemarin membenarkan bahwa satu siswa Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Unggulan Kota lolos ke tingkat Provinsi usai mengikuti ajang KSM tingkat Kota. Nantinya siswa ini melanjutkan event mewakili Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Unggulan di tingkat provinsi pada bulan September ini.

"Sejatinya kami (MIM Unggulan Kota red) mengirim utusan sebanyak 2 orang siswa masing masing pada mata pelajaran Matematika dan IPA, namun namanya kompetisi tentu ada yang menang dan ada yang kalah. Dan dari dua siswa perwakilan Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Unggulan Kota ini hanya satu siswa yang dinyatakan lolos ke tahap selanjutnya yakni pada bidang IPA, sedangkan satu siswa pada mata pelajaran Matematika hanya menduduki peringkat harapan 1. Dan sesuai juknis yang berhak ke tahap selanjutnya adalah mereka yang menduduki juara umum 1,2 dan 3," ungkap Rahman.

Abd. Rahman Habie menambahkan, perjuangan siswa yang akan mengikuti KSM tingkat Provinsi belum berakhir dan masih panjang, olehnya kami selaku tim pembimbing akan terus memaksimalkan waktu yang ada untuk melakukan persiapan menghadapi KSM pada tingkat Provinsi ini.

"Untuk memaksimalkan sisa waktu yang ada ini kami akan langsung memanggil siswa tersebut untuk mendapatkan bimbingan khusus terkait persiapan ke tingkat Propinsi nanti pada ajang ini," ujarnya. (admin)

  1. TULISAN TERKAIT
...

Yusnawati Abdullah, S.Pd,.M.Pd

Assalamu Alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh Alhamdulillahirabbilalamiin, puji syukur kami haturkan kehadirat Illahi Robbi, karena telah memberikan kesempatan dan nikmat yang luar…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apa yang harus diperbaiki disekolah ini...?

LIHAT HASIL