MIM UNGGULAN KOTA GORONTALO

Jalan HB Jassin No.22

Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah

Dua Siswa MIM Unggulan Kota Gorontalo Mengikuti Lomba KSM Tingkat Kota

Selasa, 24 Agustus 2021 ~ Oleh Arthent Tilome ~ Dilihat 81 Kali

Kota, (mim- Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan sebuah ajang untuk berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Kompetisi Sains Madrasah diselenggarakan berbasis teknologi mulai dari proses pendaftaran, seleksi administrasi hingga pelaksanaan tes guna meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam pelaksanaan kompetisi. Kompetisi Sains Madrasah 2021 ini diikuti mulai dari tingkat MI, MTs, dan MA, Senin (23/08/2021).

Pada KSM kali ini Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Unggulan Kota sendiri mengutu dua siswanya untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2021 tingkat MI yang di selenggarakan di MTsN 1 Kota dengan protokol kesehatan yang ketat.

Pada ajang ini para peserta KSM akan menerima password untuk login pada saat pelaksanaan. Karena saat kompetisi berlangsung, semua peserta dilarang membuka browser, aplikasi meeting, aplikasi remote atau terkoneksi dengan layer tambahan. Hal nii dikarenakan aplikasi tidak akan terbuka dan tertutup otomatis jika peserta mengakses salah satu atau semua hal hal diatas.

Seluruh peserta juga diwajibkan mengambil foto wajah dengan kartu ujian sebelum mengikuti ujian dan mengunggahnya pada aplikasi yang sudah ditentukan untuk menghindari joki dan kecurangan dalam kompetisi sehingga siswa akan terlatih sekaligus terdidik untuk jujur dan berkompetisi yang sehat.

KSM tingkat MI tahun ini, ujian dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama dimulai pada pukul 08.30 sampai dengan pukul 10.00 WITA dengan soal mata pelajaran Matematika terintegrasi, sementara sesi kedua dimulai pada pukul 12.30 sampai dengan pukul 14.00 WITA dengan soal mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) terintegrasi.

Radityha Nuruddin Monoarfa, salah seorang peserta KSM dari MIM Unggulan Kota terpilih siswa pertama yang mengikuti ujian pada sesi pertama. Siswa kelas VI tersebut mewakili madrasahnya pada mata pelajaran Matematika terintegrasi. Sementara rekannya, Arsy Kamil Shiddiq Potutu (siswa kelas VI) ikut pada sesi kedua mata pelajaran IPA terintegrasi.

“Tujuan saya ikut lomba KSM ini untuk meningkatkan kemampuan saya dalam bidang pelajaran Matematika.Perasaan saya sangat senang dan sedikit tegang dikarenakan ini pertama kalinya saya mengikuti lomba pada ajang KSM. Untuk itu saya berharap semoga bisa membawa madrasah ini sampai ke tingkat Provinsi dan Nasional,” ungkap Radit.

Sementara itu Asry Kamil siswa MIM Unggulan Kota ini juga mengaku senang bisa mengikuti KSM walaupun hanya baru di tingkat Kota. “Saya senang mengikuti lomba KSM karena saya mendapatkan pengalaman baru dan semoga saya bisa menang dalam lomba ini,” kata siswa kelas VI itu. (admin)

  1. TULISAN TERKAIT
...

Yusnawati Abdullah, S.Pd,.M.Pd

Assalamu Alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh Alhamdulillahirabbilalamiin, puji syukur kami haturkan kehadirat Illahi Robbi, karena telah memberikan kesempatan dan nikmat yang luar…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apa yang harus diperbaiki disekolah ini...?

LIHAT HASIL